Perbedaan Sistem Pod Sekali Pakai VS Pod Vape Isi Ulang

Perbedaan Sistem Pod Sekali Pakai VS Pod Vape Isi Ulang

Toko Vape Selama beberapa tahun terakhir, sistem pod telah menjadi sangat populer di kalangan anggota komunitas vaping sehingga hampir semua perangkat vaping dengan penjualan tercepat di pasaran saat ini berbasis pod.

Namun, ketika orang berbicara tentang perangkat vaping berbasis pod, mereka sebenarnya berbicara tentang dua jenis vape, selain fakta bahwa keduanya menyimpan liquid dalam pod plastik juga memiliki sedikit kesamaan.

Salah satu ciri utama perbedaan sistem pod sekali pakai dan isi ulang adalah cara penjualannya. Sementara sistem pod isi ulang yang dibuat oleh perusahaan biasanya dijual di toko vape, Anda lebih mungkin menemukan sistem pod sekali pakai di tempat-tempat seperti minimarket.

Jadi, apakah Anda lebih baik membeli sistem pod yang dapat diisi ulang atau perangkat yang menggunakan pod yang sudah diisi sebelumnya atau sekali pakai? Pada artikel ini, kami akan membantu Anda melalui proses pembelian dengan menjelaskan perbedaan antara kedua jenis vape ini.

Apa itu Sistem Pod?

Sebelum kita membahas perbedaan antara sistem pod pra-pengisian vs. isi ulang, kami akan mulai dengan menjelaskan kesamaan yang dimiliki kedua jenis vape: pod itu sendiri. Dalam sistem pod, liquid dan koil alat penyemprot perangkat keduanya terkandung dalam pod plastik. Pod atau cartridge adalah komponen drop-in yang biasanya menempel secara magnetis, dan Anda cukup mengangkatnya untuk melepaskannya dari perangkat.

Tidak seperti tangki vape yang bekerja dengan semua perangkat vaping berulir pod vape adalah hak milik. Itu berarti sistem pod hanya berfungsi dengan pod yang dirancang untuknya dan tidak berfungsi dengan pihak ketiga. Namun, fakta bahwa pod dirancang khusus untuk perangkat berarti bahwa sistem pod seringkali merupakan perangkat vaping paling ramping dan paling bergaya di pasaran.

Apa itu Sistem Pod Isi Ulang?

Refillable pod system adalah vape kit yang dijual dalam keadaan kosong tanpa liquid. Anda membeli perangkat dan liquid secara terpisah, dan mengisi pod sendiri. Saat pod kosong, Anda akan mengisinya kembali.

Biasanya dapat mengisi ulang pod vape beberapa kali sebelum kualitas rasa mulai menurun. Pada saat itu, Anda akan mengganti koil alat penyemprot atau seluruh cartridge, tergantung pada desain perangkat.

Kelebihan Sistem Pod Isi Ulang

Sistem pod yang dapat diisi ulang menawarkan banyak manfaat dibandingkan dengan sistem sekali pakai yang diisi sebelumnya, dan manfaat terbesarnya adalah variasi. Di beberapa daerah, peraturan hukum melarang pembuat sistem pod yang sudah diisi sebelumnya untuk menawarkan pod vape dalam rasa selain tembakau dan mentol.

Bahkan di tempat-tempat di mana tidak ada batasan hukum, tidak ada sistem pod yang diisi sebelumnya yang memiliki lebih dari sedikit pilihan rasa yang tersedia. Sebaliknya, dengan sistem pod yang sudah diisi sebelumnya, Anda mengisi pod dengan liquid botolan dan itu berarti memiliki variasi pilihan rasa yang hampir tak ada habisnya.

Manfaat lain dari sistem pod yang dapat diisi ulang adalah bahwa jauh lebih canggih daripada perangkat sekali pakai dan biasanya menawarkan kualitas rasa dan produksi uap yang jauh lebih baik. Vape pod yang sudah diisi sebelumnya sedikit kurang bertenaga jika dibandingkan dan sering kali terasa sedikit seperti plastik.

Manfaat terakhir dari pod vape isi ulang adalah membeli liquid dengan botol jauh lebih terjangkau dalam jangka panjang daripada membelinya dalam pod kecil. Rekomendasi Vape Pod yang sudah diisi sebelumnya dapat bertahan paling lama sekitar satu hari, tetapi satu botol liquid salt nic dapat bertahan beberapa hari meski digunakan sangat sering.

Kekurangan POD Isi Ulang

Satu-satunya kelemahan nyata dari sistem pod yang dapat diisi ulang adalah kelemahan yang sama yang melekat pada semua perangkat berbasis pod. Hanya berfungsi dengan device yang dirancang untuk satu brand. Namun, beberapa sistem pod menambahkan sedikit lebih banyak fleksibilitas dengan menawarkan beberapa opsi pod atau koil.

Karena Anda dapat memiliki pengalaman vaping yang berbeda dengan menggunakan koil yang berbeda atau dengan memasang pod dengan koil yang berbeda, sistem pod yang dapat diisi ulang dapat menawarkan tingkat fleksibilitas yang serupa dengan mod vape lengkap.

Apa itu Sistem Pod Sekali Pakai

Sistem pod yang diisi sebelumnya berbeda dari sistem pod yang dapat diisi ulang karena pod diisi dengan liquid di pabrik dan tidak dirancang untuk diisi ulang. Polong biasanya dijual dalam kemasan dua atau empat, dan sudah siap untuk digunakan langsung dari kemasannya.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan pod ke dalam baterai yang terisi daya dan mulai menguap. Saat pod kosong, yang bisa dilakukan hanya membuangnya dan menggantinya dengan pod baru.

Kelebihan Sistem Pod Sekali Pakai

Salah satu manfaat terbesar dari sistem pod yang sudah diisi sebelumnya adalah tersedia secara luas di toko yang sama yang menjual produk tembakau. Itu adalah jenis perangkat vaping yang dijual sebagian besar toko serba ada. Merupakan hal yang luar biasa jika kit vape tersedia di pengecer tembakau tradisional karena mendorong perokok untuk beralih ke vaping.

Sistem pod sekali pakai memberikan pengenalan yang sempurna untuk vaping, meskipun sebagian besar vapers pada akhirnya mengatasi perangkat yang sudah diisi sebelumnya dan mencari produk yang menawarkan kinerja yang lebih baik dan variasi yang lebih banyak.

Manfaat lain dari sistem pod sekali pakai adalah mudah dan sederhana. Selain mengisi ulang baterai dan mengganti pod saat dibutuhkan, sistem pod sekali pakai tidak memerlukan perawatan dan selalu siap digunakan.

Itu membuat sistem pod sekali pakai menjadi pilihan yang baik untuk seseorang yang tidak menyukai gadget dan tidak ingin bersusah payah merawatnya. Tetapi ada juga alternatif yang lebih baik yang akan kita bahas sebentar lagi.

Kekurangan POD Sekali Pakai

Meskipun sistem pod yang diisi sebelumnya menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi, mereka juga memiliki sejumlah kekurangan yang harus Anda pertimbangkan jika ragu dan tidak yakin jenis perangkat vaping apa yang harus dibeli.

Kelemahan pertama adalah bahwa sistem pod sekali pakai cenderung sangat mahal untuk digunakan. Karena perangkat hanya berfungsi dengan pod yang dirancang untuknya dan hanya berfungsi dengan liquid yang disediakan oleh produsen.

Masalah lain dengan sistem pod sekali pakai adalah sangat sedikit rilis baru dalam kategori produk ini selama beberapa tahun terakhir. Perangkat berbasis pod telah ada di pasaran selama lebih dari setengah dekade sekarang, dan mereka tidak banyak berubah selama waktu itu.

Akibatnya, sebagian besar pod vape yang tersedia saat ini secara luas dianggap usang menurut standar modern. Mereka tidak menawarkan banyak hal dalam masa pakai baterai atau produksi uap. Seperti yang kami sebutkan di atas, banyak orang juga menemukan bahwa kualitas rasa pod sekali pakai tidak terlalu baik dibandingkan dengan perangkat yang dapat diisi ulang.

Kelemahan terakhir adalah pilihan rasa mereka sangat terbatas dibandingkan dengan perangkat yang dapat diisi ulang. Saat menggunakan sistem pod yang dapat diisi ulang, dapat mengisinya dengan liquid kemasan apa pun yang Anda inginkan. Karena ada persaingan antara produsen liquid, akan menghabiskan lebih sedikit tetapi yang lebih penting, Anda akan memiliki pilihan rasa yang jauh lebih luas.

Di toko vape mana pun, akan menemukan lusinan bahkan ratusan rasa liquid yang berbeda. Dengan begitu banyak pilihan, pasti menemukan sesuatu yang sempurna untuk selera pribadi. Sebaliknya, jika membeli sistem pod yang sudah diisi sebelumnya dan tidak menyukai bermacam-macam rasa, Anda kurang beruntung dan harus menerima pilihan rasa di bawah standar atau membeli perangkat sekali lagi.

Untuk Kenyamanan Tanpa Kerugian, Cobalah Vape Sekali Pakai

Seperti yang kami jelaskan di bagian atas, kenyamanan menggunakan sistem pod yang sudah diisi sebelumnya memiliki beberapa kekurangan yang cukup besar dalam hal kinerja, struktur harga, dan pemilihan rasa. Namun, menggunakan perangkat vaping yang sederhana dan nyaman, tidak berarti harus memakai vaping di bawah rata-rata. Sementara pod vape yang sudah diisi sebelumnya sebagian besar stagnan dalam hal perkembangannya selama beberapa tahun terakhir, teknologi di balik vape sekali pakai  telah maju pesat.

Jika Anda menginginkan kenyamanan perangkat vaping yang sudah diisi sebelumnya tanpa kekurangan, vape modern sebagian besar telah membuat sistem pod yang sudah diisi sebelumnya menjadi usang dan pada dasarnya telah mengambil alih segmen pasar tersebut.

Baca: Cara Perbaiki Vape Sekali Pakai dan Masalah Umum Lain

Dibandingkan dengan sistem pod yang sudah diisi sebelumnya, vape sekali pakai bahkan lebih nyaman karena tidak memerlukan perawatan sama sekali, bisa,langsung pakai begitu habis tinggal buang. Anda dapat membawa vape sekali pakai di saku ke mana pun pergi dan cukup mengisapnya saat membutuhkan nikotin.

Harga vape adalah area lain di mana vape sekali pakai memiliki keuntungan besar. Saat membeli pod vape isi ulang, Anda terkunci dalam ekosistem merek itu dan tidak punya pilihan selain beli untuk pod isi ulang. Sebaliknya, dengan vape sekali pakai, tidak pernah terikat pada satu perangkat selama lebih dari beberapa hari dan dapat berganti merek kapan pun.

Karena tingkat persaingan yang tinggi antara pembuat vape sekali pakai, harganya jauh lebih masuk akal. Jika Anda beralih dari merokok ke menggunakan vape sekali pakai, Anda akan menikmati tingkat kenyamanan yang tinggi & tidak akan membayar lebih untuk itu.

banner jvs group
Klik disini