Cara Agar Baterai Baterai Vapor Lebih Tahan Lama

Cara Agar Baterai Baterai Vapor Lebih Tahan Lama

Toko Vape Terlepas dari banyaknya kampanye anti rokok, vaping telah diluncurkan di seluruh dunia. Hal tersebut karena orang mengerti itu aman dengan terjangkau dan tidak membuat orang di sekitar terkena asap berbahaya. Tetapi karena vape menjadi lebih populer, mulai banyak yang bertanya terkait baterai vapor, seperti kenapa baterai terasa lebih cepat habis.

Inilah masalahnya, baterai di vaporizer seperti baterai lainnya. Jika tidak bertindak untuk menghemat daya yang tersimpan di dalamnya, daya itu akan habis. Kadang lambat, kadang cepat. Untungnya, ada langkah-langkah yang dapat di lakukan untuk mengoptimalkan jangka waktu yang dimiliki.

8 Tips Memperpanjang Umur Baterai Vapor

Jika merawat baterai vapor dengan benar, Anda akan mendapatkan masa pakai yang lama dari setiap pengisian daya. Berikut adalah delapan tip yang akan membantu memperpanjang umur baterai vapor Anda.

1. Matikan Vape Saat Tak Digunakan Dalam Waktu Lama

Saat Anda tidak melakukan vaping, tidak ada alasan untuk menyalakan perangkat. Yang dilakukannya hanyalah menguras baterai. Meskipun pengurasannya lambat, ini sangat terasa dan lain kali mencoba vaping, mungkin menemukan bahwa perangkat mati di tengah jalan. Mematikan perangkat vape saat tidak digunakan juga penting dari sudut pandang keamanan.

2. Jangan Mengecas Terus Menerus

Yang ini tidak akan memengaruhi kinerja atomizer pada hari tertentu, tetapi jika terus-menerus mengisi daya baterai secara berlebihan, Anda akan mempersingkat masa pakainya. Mungkin secara signifikan. Hal terbaik untuk dilakukan adalah mendapatkan smart charger yang akan mati sendiri setelah baterai penuh. Jika tidak memiliki alat tersebut, pastikan untuk tetap memperhatikan dan cabut charger saat baterai sudah penuh.

3. Beli Baterai Sepasang Lagi & Pakai Bergantian

Setiap vaper khusus harus memiliki dua atau tiga pasang baterai cadangan berkualitas tinggi yang terisi penuh dan siap setiap saat. Tapi jangan hanya menyimpannya di rak untuk keadaan darurat. Gunakan secara bergantian. Ini akan memastikan tidak kehabisan daya lebih cepat dan Anda akan selalu memiliki baterai yang terisi penuh siap untuk digunakan.

4. Jaga Kebersihan Baterai Vapor

Tidak perlu banyak merusak integritas baterai vape. Liquid berceceran, kotoran, dan lain sebagainya dapat memberikan efek seiring berjalannya waktu. Kecuali, tentu saja, Anda menjaga kebersihan baterai. Pastikan meluangkan waktu seminggu sekali atau lebih untuk menyeka bagian luar baterai menggunakan kain kering yang bersih. Berhati-hatilah di sekitar titik kontak karena sedikit kelembapan bisa menyebabkan kerusakan.

5. Simpan Vape Ditempat Sejuk & Kering

Cara menyimpan vaporizer akan berdampak langsung pada berapa lama baterai bertahan. Setiap kali meninggalkannya di tempat lembap yang panas, atau bahkan tempat lembap yang sejuk, Anda akan mempersingkat masa pakai baterai. Sangat penting bahwa jika akan menyimpannya lebih dari beberapa jam melakukannya di tempat yang sejuk, kering & terhindar dari sinar matahari.

6. Gunakan Vapor Secara Teratur

Vapor seperti jenis perangkat atau mesin lainnya. Mereka dibuat untuk digunakan, bukan untuk dibeli dan disimpan di sudut laci di suatu tempat. Semakin banyak waktu yang dihabiskan unit untuk tidak digunakan, semakin besar kemungkinan unit akan sedikit tidak berfungsi saat akhirnya menggunaknnya. Itu karena kabel terkorosi, koneksi kendor dan baterai habis dan lain sebagainya.

Jadi gunakan vapor sewajarnya dan isi daya baterai secara teratur jika ingin keduanya memberikan kinerja yang optimal.

7. Pastikan Menggunakan Charger yang Tepat

Tidak semua baterai sama dan tidak semua pengisi daya dirancang untuk bekerja dengan semua baterai. Sangat disayangkan  bahwa hanya ada sedikit konvergensi dalam industri baterai. Jika menggunakan MOD Vape sebaiknya beli charger terpisah dan miliki sepasang baterai lagi. Jadi tetap bisa vaping sambil menunggu baterai lain terisi penuh.

Baca: Studi Buktikan Bahwa Vape Bantu Untuk Berhenti Merokok

Charger yang tidak kompatibel atau mengecas langsung dari body MOD Vape dapat menyebabkan kerusakan setiap kali memasangnya dan tidak akan terasa sampai baterai mati secara tiba-tiba bahkan lebih cepat dari seharusnya. Selalu coba dan gunakan charger bawaan atau yang direkomendasikan.

8. Jangan Lupa Lepas Beberapa Bagian

Selama cartomizer terpasang, baterai vaporizer Anda akan terkuras secara perlahan. Jadi jangan lupa untuk melepasnya atau lepas baterai setelah selesai atau saat hendak tidur, jangan sampai mengambil perangkat untuk vape lagi dan ternyata baterainya habis.

Kesimpulan

Baterai adalah jantung dari vape atau vapor. Jika ingin memastikannya selalu siap dengan performa terbaiknya, perhatikan tip di atas. Jika sedang mencari baterai vapor atau peralatan lainnya dengan kualitas original harga terjangkau, silahkan hubungi tim JVS Group, dengan klik banner dibawah ini. Silahkan datang langsung ke vape store atau beli produk secara online melalui marketplace.

banner jvs group
Klik disini