Alasan Kenapa Vaping Alternatif Lebih Aman Dari Merokok

Alasan Kenapa Vape Alternatif Lebih Aman Dari Merokok

JVS Group Setidaknya ada satu studi baru tentang vaping yang dirilis setiap hari di seluruh dunia dan hasilnya bervariasi pada beberapa topik. Tetapi ada konsensus umum bahwa vaping adalah alternatif yang lebih aman daripada merokok.

Tidak sulit untuk melihat mengapa, mengingat fakta bahwa vaping sangat mengurangi kandungan kimia yang mengenai tubuh. Jika Anda masih ingin bukti lebih lanjut, mari kita lihat beberapa alasan utama perokok beralih.

Menghindari Bahan Berbahaya Bagi Tubuh

Merokok membunuh enam juta orang di seluruh dunia setiap tahun. Vaping menawarkan alternatif yang jauh lebih sehat. Vaping tidak termasuk menghirup bahan kimia lain yang dilakukan merokok tembakau, baik karena proses pembakaran atau tembakau itu sendiri. Ini juga dapat membantu mencegah kerusakan sel arteri yang sering dialami oleh perokok tradisional.

Dalam hal kandungan kimia, diketahui bahwa uap mengandung jumlah bahan kimia yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan merokok tembakau tradisional. Pada gilirannya, telah ditunjukkan bahwa sel-sel manusia tidak menunjukkan respons stres dari efek vaping dengan cara yang sama seperti mereka merespons asap rokok.

Menawarkan Peningkatan Kontrol

Salah satu manfaat utama vaping dan yang membedakannya dari produk lain yang digunakan dalam penghentian merokok adalah kenyataan bahwa, apakah mereka lebih menyukai liquid Vape Rasa Tembakau atau rasa buah.

Vaping menawarkan apa yang terasa seperti cara yang benar-benar dapat dikelola bagi perokok untuk mendapatkan kendali atas segala sesuatu mulai dari kandungan nikotin hingga kesehatan. Ini menawarkan cara yang aman untuk masa depan yang lebih baik, dan ini semua mungkin tanpa perlu intervensi medis atau pendekatan kemauan untuk berhenti.

Vaping juga dapat mencegah kecanduan terbentuk di tempat pertama. Bahkan jika liquid  nikotin vape digunakan. Nikotin jauh lebih tidak membuat ketagihan dibandingkan jika terkandung dalam tembakau, dan bahan kimia lainnya meningkatkan efeknya.

Ada juga bukti bahwa vapers yang menggunakan liquid vape yang mengandung nikotin sebagai bagian dari upaya mereka untuk berhenti merokok sering kali beralih menggunakan liquid tanpa nikotin. Logika mengatakan bahwa bahkan mereka yang tidak pernah meninggalkan nikotin tetapi beralih dari merokok tradisional ke vaping cenderung mengalami hasil yang jauh lebih aman dalam jangka panjang.

Lebih Baik Untuk Jantung Sirkulasi dan Paru-Paru

Adalah adil untuk mengatakan bahwa meskipun ada banyak studi vaping di luar sana, fakta bahwa itu adalah fenomena yang relatif baru berarti ada kekurangan penelitian jangka panjang. Ada juga masalah dalam kenyataan bahwa sebagian besar vapers sebelumnya adalah perokok, yang berarti bahwa ada berbagai kondisi yang sudah ada sebelumnya yang mempengaruhi hasil penelitian.

Namun, ada sebuah penelitian yang diselesaikan yang hanya berfokus pada vapers tanpa riwayat merokok sebelumnya. Studi ini melacak penanda kesehatan yang telah ditentukan sebelumnya selama 3,5 tahun, melihat peredaran darah, paru-paru, dan kesehatan jantung.

Ini kemudian dibandingkan dengan penanda kesehatan dari kelompok kontrol yang mengandung non-vapers tanpa riwayat merokok. Temuan penelitian ini sangat positif, tidak menunjukkan efek samping bahkan pada vapers terberat sekalipun.

Membalikkan Efek Buruk Dari Merokok

Merokok diketahui sebagai penyebab tunggal terbesar PPOK, atau penyakit paru obstruktif kronik, tetapi satu penelitian yang dilakukan selama tiga tahun menunjukkan bahwa vaping daripada merokok dapat membantu meringankan beberapa efek yang disebabkan oleh perokok.

Baca: 7 Kemajuan Teknologi Vape Terbaru: Harusnya Sudah Kamu Coba

Studi tersebut menemukan bahwa perokok yang beralih ke produk uap mengalami peningkatan kesehatan secara keseluruhan, dengan beberapa efek COPD, seperti infeksi pernapasan, sebenarnya berkurang.

Alternatif yang Layak Perokok Berumur

Tidak ada keraguan bahwa ada banyak perokok, terutama mereka yang berada dalam kelompok usia yang lebih tua, yang tidak mungkin bengong saja ketika datang ke kebiasaan merokok yang mereka miliki selama beberapa dekade.

Bagi orang-orang ini, vaping adalah alternatif yang jauh lebih sehat. Sebuah makalah yang disusun oleh 15 presiden sebelumnya dari Society for Research on Nicotine and Tobacco menyoroti bahwa vaping memiliki “manfaat yang berpotensi menyelamatkan nyawa” bagi perokok dewasa yang mungkin berisiko kematian atau penyakit.

Baca: Lidah Vaper: Penyebab & Cara Mengatasinya

Makalah tersebut menyatakan bahwa berhenti merokok mengurangi risiko ini dan bahwa vaping telah terbukti berdampak pada “meningkatkan penghentian merokok”. Disarankan bahwa efek ini bisa lebih besar jika perhatian serius diberikan oleh anggota komunitas kesehatan masyarakat terhadap potensi vaping.

banner jvs group
Klik disini