promo jvs group

Keamanan Baterai Vapor – Panduan Untuk Penggunaan dan Perawatan

keamanan baterai vapor terbaik

JVS Group – Keamanan baterai vapor Ini adalah sesuatu yang sering kita dengar dalam vaping, tetapi apa itu keamanan baterai? Hari ini akan membahas, secara terperinci, semua yang perlu Anda ketahui tentang keamanan baterai apa yang harus diwaspadai dan bagaimana cara merawatnya.

Mari dimulai dengan mengatakan bahwa sementara baterai yang digunakan dalam vaping masuk dalam jenis lithium-ion yang dapat berubah-ubah dalam keadaan yang tepat. Sejauh ini bahaya terbesar bagi baterai adalah penggunaan Anda sendiri serta kelalaian selama penggunaan. Dengan akal sehat dan sedikit perawatan, Anda seharusnya tidak pernah menemukan bahaya nyata pada baterai Anda. Dalam artikel ini akan membahas beberapa skenario terburuk tetapi jangan biarkan ini membuat Anda enggan menjelajahi perangkat yang berbeda atau vaping secara umum cukup ingat ini dan lakukan perawatan yang sesuai.

Saat mencari baterai vapor Anda ingin memastikan bahwa membeli baterai berkualitas dari vape store terpercaya yang memiliki reputasi baik. Jangan pergi membeli baterai second atau beli dari tempat tidak jelas dan jangan menggunakan baterai lama Anda yang telah ada selama bertahun-tahun. Kualitas baterai juga meluas ke baterai internal: pastikan Anda menggunakan kabel pengisi daya serta adaptor berkualitas original.

Banyak sekali baterai vapor bisa Anda pilih di Vape store JVS Group yang bisa Anda dapatkan secara mudah baik secara offline ke toko langsung atau online melalui Tokopedia. Ingatlah bahwa untuk mendapatkan power maksimal dan keamanan saat menggunakan vapor hanya gunakan baterai original. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, baru beli dijual karena tidak cocok dan lain sebagainya.

Keamanan Baterai Vapor Sebelum Mengisi

Selain membeli baterai eksternal dari Vape store yang memiliki reputasi baik, Anda juga ingin membeli adaptor charger khusus. Mengisi daya baterai vapor melalui perangkat langsung secara teratur akan secara drastis mempersingkat masa pakai baterai dan perangkat Anda dan mengalami penurunan performa yang disebabkan oleh penggunaan pengisi daya onboard. Pengisian daya perangkat tidak sesuai dengan kemampuan pengisi daya eksternal karena dapat mengisi baterai dengan cara yang diinginkan dan bahkan mungkin mengisi baterai mod vapor habis dayanya.

Bahkan dengan perangkat yang mengklaim menawarkan pengisian daya yang seimbang, Anda akan menemukan bahwa itu tidak dapat memberikan pengisian daya berkualitas baik. Keuntungan sampingan menggunakan charger eksternal adalah hampir dipaksa untuk memeriksa baterai dari kerusakan fisik saat melepasnya dari perangkat vapor, mengatasi risiko apa pun di sana. Ini juga memungkinkan penggunaan beberapa set baterai, mengisi daya baterai serta beberapa baterai baru yang siap digunakan.

Catatan singkat tentang pengisian baterai vapor internal dan eksternal disarankan untuk menghindari mengisi daya semalaman atau saat Anda tidak berada di tempat untuk waktu yang lama. Jika terjadi kesalahan,pada baterai hal ini juga dapat mengurangi umur baterai. Baterai lithium-ion tidak terlalu suka disimpan pada kapasitas maksimum absolutnya untuk waktu yang lama.

Anda akan ingin menghindari pengosongan yang berlebihan. Over discharging adalah ketika tegangan baterai Anda turun di bawah 2,5-3 volt berbeda tergantung pada baterai. Sebagian besar perangkat teregulasi modern akan memiliki perlindungan terhadap hal ini, tetapi jika Anda menggunakan baterai vapor yang benar-benar mati, maka harus segera mengisi ulang baterainya. Membiarkan baterai terisi secara penuh dan segera mencabutnya. Membiarkannya untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan baterai mengalami over-discharge. Hal ini dapat dipulihkan jika cukup parah, bahkan oleh pengisi daya yang memiliki pemulihan over-discharge.

banner jvs group
Beli Produk Disini

Hal-hal Membuat Baterai Vapor Memanas

Faktor lingkungan, seperti suhu, dapat berdampak besar pada baterai vapor dan perangkat karena. Sel lithium-ion tidak boleh diisi dalam kondisi di atas 45 derajat atau setelah digunakan langsung di cas di atas 60 derajat. Musim panas bisa menjadi cukup hangat dan meninggalkan baterai, misalnya, di mobil Anda untuk waktu yang lama dapat melebihi batas keamanan baterai 60 derajat dengan cukup cepat. Meninggalkan baterai di tempat yang teduh dan sejuk sangat ideal dalam kondisi seperti ini, karena terkena panas  ekstrim temperature control vapor tidak stabil dapat menyebabkan baterai membengkak dan bahkan mungkin bocor.

Membiarkan baterai di perangkat Anda dalam kondisi seperti ini menimbulkan resiko besar bagi baterai, perangkat, dan diri Anda sendiri. Bahkan jika tidak ada kegagalan besar, baterai vapor membengkak dapat tersangkut di perangkat, sehingga keduanya harus dibuang dan diganti dengan aman. Jika Anda perlu menyimpan baterai atau perangkat Anda di dalam mobil sepanjang hari, mungkin ada baiknya membeli dalam wadah yang terlindung dari panas, seperti tas pendingin atau esky kecil. Namun, jika Anda melakukan ini, hindari meletakkan vape Anda dengan barang dingin lainnya yang dapat memberikan kelembaban berlebih.

Air adalah hal lain yang harus diperhatikan. Saya yakin kita semua tahu bahaya yang ditimbulkan air terhadap elektronik, tetapi air juga berbahaya bagi baterai itu sendiri. Jika air masuk ke dalam baterai, dapat merusak komponen kelistrikan dan keselamatan internal, serta mengganggu kestabilan komponen kimia.

Hal terakhir mengenai baterai internal dan eksternal adalah pembuangan. Setelah baterai Anda dengan gagah berani memberikan hidupnya untuk digunakan dan tiba saatnya untuk membuangnya, saatnya untuk menyingkirkannya. Jangan membuangnya ke tempat sampah, atau bahkan daur ulang. Ini berlaku untuk semua baterai yang digunakan untuk semuanya.

Baterai yang berakhir di tempat pembuangan sampah berisiko kebakaran dan sering kali membocorkan bahan kimia beracun ke lingkungan. Baterai perlu didaur ulang tetapi didaur ulang dengan benar. Beberapa perusahaan menerima beberapa baterai untuk dibuang atau Anda dapat membawanya langsung ke pusat daur ulang terdekat. Jika Anda tidak yakin, taruh perangkat atau baterai bekas Anda ke Vape Store setempat dan kami akan membuangnya dengan aman untuk Anda.

Menggunakan Baterai Sepasang Pada Vapor

Baterai yang paling umum ditemukan di sebagian besar toko vape adalah 18650 & 21700. Fakta menarik: nama nomor baterai ini menunjukkan ukuran fisiknya. 18650 memiliki lebar 18mm x tinggi 65mm dan 21700 memiliki lebar 21mm x tinggi 70mm. Ini berlaku untuk semua baterai vapor disebutkan dalam konvensi ini.

Sebagian besar perangkat akan menggunakan 1 atau 2 baterai, tetapi memiliki beberapa cadangan merupakan kebiasaan yang baik. Jika perangkat Anda membutuhkan 2 atau lebih baterai, selalu disarankan untuk menggunakan baterai sepasang. Artinya Anda ingin menggunakan 2 jenis baterai, merek, model, dan kapasitas yang sama yang dibeli, diisi, dan dikosongkan secara bersamaan. Anda dapat menggunakan sepasang yang sama di antara perangkat yang berbeda, pastikan untuk menjaga pasangan baterai tetap bersama.

Alasan untuk ini adalah demi menghindari penggunaan baterai vapor tidak seimbang. Baterai yang tidak seimbang mengacu pada memiliki sepasang baterai yang tidak identik atau yang identik yang berada pada titik yang berbeda dalam siklus hidupnya. Ini bisa terjadi ketika Anda memiliki sepasang baterai dan memisahkan satu untuk digunakan sendiri, kemudian mencoba menggunakannya dengan pasangan baterai lainnya. Anda akan menemukan bahwa baterai yang Anda gunakan sendiri tidak akan bertahan lama di antara pengisian daya seperti yang tidak Anda gunakan. Faktor lain yang dapat menyebabkan baterai tidak seimbang adalah pengisian baterai melalui perangkat, sering dan untuk waktu yang cukup lama.

Bahaya baterai vapor tidak seimbang turun untuk menggunakannya. Perangkat Anda mengharapkan bahwa setiap baterai mampu seperti yang lain dan mencoba untuk membagi beban, secara merata, di antara mereka. Jika Anda memiliki satu baterai yang dayanya lebih lama dari yang lain, baterai tersebut mungkin ditempatkan dalam kondisi yang melebihi batas amannya.

Untuk menghindari hal ini, saya akan merekomendasikan menggunakan sepasang baterai secara bersama-sama, tanpa batas waktu, dan ambil sendiri baterai cadangan untuk digunakan di perangkat baterai tunggal yang ingin Anda gunakan.

Kerusakan, Flextape Baterai Tidak Dapat Memperbaikinya

Mungkin hal yang paling mudah untuk diwaspadai adalah kerusakan fisik pada baterai vape Anda. Jika Anda melihat baterai rusak, apakah itu sobek kecil atau penyok besar, Anda harus berhenti menggunakan baterai dan menggantinya. Menggunakan baterai yang rusak menimbulkan risiko yang parah bagi diri Anda sendiri. Kerusakan eksternal dapat menunjukkan bahwa kerusakan internal telah terjadi juga.

Jika hanya sobek pembungkusnya penutup plastik pada baterai, Anda bisa menggantinya sendiri. Saat mengganti pembungkus, pastikan Anda tetap memegang cincin insulasi, karena pembungkus biasanya tidak disertai dengan cadangan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mengambil beberapa suku cadang ini juga. Cincin insulasi harus ditempatkan di sekitar terminal positif di bagian atas baterai. Baik bungkus dan cincin insulasi memisahkan terminal negatif dan positif baterai Anda. Tanpa cincin insulasi dan atau pembungkus, baterai vapor Anda sangat tidak aman dan tidak boleh digunakan dalam keadaan apapun.

banner jvs group
Beli Produk Disini