promo jvs group

Baterai Vape – Anjuran dan Larangan Dalam Penggunaan Vape

Baterai Vape - Anjuran dan Larangan Dalam Penggunaan Vape

JVS Group – Mengingat cerita horor tentang ledakan baterai vape yang dapat dilihat di seluruh media, tentu hal tersebut bisa membuat terngiang-ngiang kapanpun, terlebih pengguna vape baru. Sepertinya penting untuk memberitahukan apa yang harus dan tidak boleh Anda lakukan untuk menjaga baterai vapor dan device yang dimiliki untuk tetap aman.

Sebagai penggemar vaping, Anda tidak bisa bersenang-senang tanpa mengutamakan keselamatan. Sedikit pengetahuan bisa sangat bermanfaat. Sekarang, tidak perlu khawatir, baterai yang meledak sangat jarang terjadi sekitar 1 dalam 10 juta menurut Battery University dan kabar baiknya adalah potensi baterai meledak bisa dihindari. 

Dalam artikel kali ini, JVS Group akan membahas berbagai hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak pake device vapor:

Baterai Vape – Sedikit Info Bermanfaat

Baterai yang digunakan dalam vape tidak berbeda dengan baterai smartphone yang sering Anda gunakan, simpan di saku, dan dekatkan ke telinga untuk melakukan percakapan sehari-hari. Hadir dalam berbagai bentuk juga ukuran dan sebagian besar terdiri dari kimia lithium ion. Sehingga memberikan jumlah daya yang luar biasa juga dapat ditemukan di laptop, tablet, dan perangkat medis. 

Seperti halnya perangkat elektronik lainnya, selalu ada risiko ledakan atau kebakaran, begitu juga dengan vape. Namun, yang membuat baterai vape sangat berbeda dari baterai smartphone adalah material menggunakan ion lithium yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan perangkat.

Banyak baterai vape bekerja sedikit berbeda karena tidak ‘disetujui pabrikan’. Sudah menjadi tren populer bagi vaper untuk memilih baterai sendiri serta menyesuaikan perangkat agar menghasilkan lebih banyak daya dan uap vape yang lebih besar. 

Fenomena ini mengakibatkan banyak pengguna vape yang tidak memiliki pengetahuan yang benar terancam. Vape Mod meledak dapat dikaitkan dengan penggunaan yang salah, produk tidak aman atau yang dibeli dengan harga murah dan perangkat berkualitas buruk.

Hal yang Harus Dilakukan

Baterai Vape - Anjuran dan Larangan Dalam Penggunaan Vape

Untuk menghindari berbagai hal tidak menyenangkan selama menggunakan vape seperti meledak, hal tersebut bisa dihindari. Seperti yang disebutkan diatas bahwa potensi vape atau baterai vape meledak bisa dihindari. Berikut beberapa cara yang sebaiknya dilakukan untuk vape yang aman.

Beli vape berkualitas – Vape berkualitas tinggi adalah investasi yang baik untuk dilakukan karena sangat mengurangi risiko ledakan yang biasa terjadi pada produk yang dibuat dengan harga murah. Selalu beli vape dan perlengkapan hanya di toko vape JVS Group, dijamin produk original dan terjangkau.

Lakukan riset sebelum memilih baterai yang tepat – Seperti saat membeli Vape Mod yang tidak disertakan dengan baterai internal, Anda harus memilihnya sendiri. Sebagian besar mod vape mandiri tidak termasuk baterai, jadi membeli baterai 18650 isi ulang berkualitas baik pada vape store JVS Group, atau beli merk terkenal kondisi baru.

Beli smart adapter charger yang berkualitas – ledakan baterai dapat terjadi karena pengisian daya yang berlebihan atau pengosongan baterai. Smart adapter charger menawarkan lebih banyak fitur keamanan daripada pengisi daya biasa.

Gunakan wadah baterai dalam perjalanan – sangat penting untuk selalu membawa baterai lain dalam wadah dan tidak membiarkannya lepas di tas atau di saku. Jika baterai bersentuhan dengan benda logam seperti koin atau kunci, ledakan berbahaya dapat terjadi karena interaksi dapat menyelesaikan rangkaian antara positif dan negatif.

Waspadai cuaca – Suhu yang berfluktuasi, baik yang sangat panas atau sangat dingin dapat merusak baterai vape bahkan bisa menyebabkan ledakan. Baterai umumnya paling aman berada dalam suhu antara 50 dan 115 derajat Fahrenheit.

Gunakan kabel pengisi daya yang benar – Menggunakan kabel yang berbeda dengan yang disertakan pada perangkat ketika membeli dapat menyebabkan masalah karena pengisi daya yang Anda gunakan mungkin memiliki voltase lebih tinggi daripada baterai yang akan menyebabkan perangkat menjadi terlalu panas.

Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan

Jika tadi merupakan anjuran yang sebaiknya dilakukan, sekarang adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan. Jangan coba-coba melakukan hal dibawah ini demi keamanan serta kenyamanan selama menggunakan vape:

Jangan pernah menggunakan baterai yang rusak – menggunakan baterai yang rusak tidak akan pernah berakhir dengan baik. Jika tampaknya ada kesalahan, pembungkusnya rusak atau terkelupas atau baterai gagal mengisi daya, buang ditempat aman lalu beli baterai vape baru.

Jangan biarkan pengisian baterai tanpa pengawasan – tidak mengawasi vape saat sedang diisi adalah risiko keamanan. Sebagian besar mod (termasuk MOD Thelema Quest) yang dibuat dengan baik memiliki titik batas di mana mereka berhenti mengisi daya saat penuh tetapi sayangnya fungsi ini terkadang gagal. Untuk menghindari pengisian daya baterai yang berlebihan, pastikan Anda memeriksanya secara teratur dan tidak pernah mengisi daya di malam hari sampai bangun tidur.

Jangan melebihi amp baterai – memahami Hukum Ohm adalah bagian penting dari keamanan baterai. Ambil tingkat pelepasan (amp) bagi dengan tingkat tegangan dengan resistansi koil (ohm) dan jangan pernah melebihi peringkat ini.

Jangan meng charger atau meletakkan perangkat di permukaan mudah terbakar – Jangan pernah meletakkan mod Anda di atas bantal atau perangkat yang mudah terbakar lain dan penting untuk mencegah dari paparan sinar matahari langsung. Karena itu, jangan tinggalkan di mobil atau di tepi jendela dalam waktu lama.

Jangan mencampur dan mencocokkan set baterai – meskipun banyak baterai dan charger terlihat sama saja, Anda tidak boleh mencampur dan mencocokkan komponen ini karena keluaran tegangan mungkin berbeda yang akan merusak baterai Anda. Pasangkan baterai satu sama lain dan jangan menukarnya.

Jangan pernah mengosongkan baterai secara berlebihan – Ini bisa sama berbahayanya dengan mengisi daya perangkat secara berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan serius dan melemahkan baterai vape.

banner jvs group
Beli Produk Disini